Cara Menyalin Tulisan di Buku ke Smartphone atau Ponsel Tanpa Harus mengetik

Cara Menyalin Tulisan di Buku ke Smartphone atau Ponsel Tanpa Harus mengetik
Androidcom membahas dan berbagi tutorial yang berkaitan dengan Android dan komputer secara jelas disertai gambar supaya mempermudah pembaca saat mempraktekannya ilmu yang kami berikan.

Kalian malas menulis pelajaran atau tulisan kalian jelek? Tenang androidcom punya solusinya nih.
Bagi sebagian anak yang masih berseragam sekolah apalagi anak laki-laki pasti ada yang malas banget untuk mencatat pelajaran.
Jika kalian mengalami seperti itu jangan panik dan jangan risau karena kali ini Androidcom akan membagika cara menyalin tulisan di buku ke smartphone atau ponsel tanpa harus mengetik. Cara ini cocok sekali buat kalian yang malas menulis.

Sebelum androidcom membahas keintinya, admin ini bercerita sewaktu masih duduk dibangku sekolah. Admin adalah salah satu orang yang paling malas menulis di kelas apalagi kalau disuruh mencatat paling-paling admin tinggal tidur hehehe. Selama satu tahun admin cuma menghabiskan satu buku tulis, ini bukannya admin ngirit tapi ya karena malas menulis, admin lebih suka pratek langsung daripada mencatat teorinya saja. Untuk jaman sekarang kita sudah tidak perlu repot karena jaman sekarang hidup kita dipermudah dengan adanya teknologi. 

Apakah kalian punya kisah seperti admin Adroidcom? Jika iya, simak baik-baik berikut ini :

Alat yang digunakan :

  • Smartphone atau ponsel dengan merk bebas
  • Aplikasi google tranlite silahkan download di playstore


Cara menyalin tulisan di buku ke smartphone atau ponsel tanpa harus mengetik


1. Pertama buka playstore di smartphone atau ponsel kalian dan ketik google translite


2. Klik instal dan kemudian klik terima

3. Jika proses instal sudah selesai langkah selanjutnya buka aplikasinya yang bernama "Terjemahan" di menu smartphone atau ponsel kalian

4. Pilih bahasa utama anda "Indonesia" dan pilih bahasa yang sering anda terjemahkan "Inggris". Jika kalian mencentang atau ceklis terjemahkan saat offline itu artinya kalian bisa menterjemahkan saat kalian tidak terhubung ke internet

5. Inilah tampilan utama google translate. Disini kita dapat menterjemahkan suara, percakapan, tulisan tangan dan menterjemahkan lewat scan atau memindai kamera. Fukos ketujuan awal kita yaitu untuk menyalin tulisan buku ke smartphone atau ponsel tanpa harus mengetik. Maka kita pilih menu kamera

6. Kemudian kita centang atau ceklis untuk mengizinkan google meyimpan gambar yang digunakan dalam peningkatan produk selanjutnya klik oke.

7. Proses memindai sedang berlangsung, tahan posisi ponsel jangan sampai goyang-goyang dan tunggu sampai selesai memindai.

8. Hasil scan atau memindai sudah selesai langkah selanjutnya klik "pilih semua" dan otomatis teks atau tulisan yang kita scan akan keblok semua

9. Dan inilah hasil tulisan yang ada di buku sudah berpindah di smartphone atau ponsel kita

10. Tahap akhir silahkan kalian copy-paste di teks editor smartphone atau ponsel kalian kemudian simpan. Kita juga bisa menyalinnya di microsoft word pada laptop milik kita.

Nah begitulah cara menyalin tulisan buku ke smartphone atau ponsel tanpa harus mengetik. Walaupun sekarang kita dipermudah dengan adanya teknologi, tapi jangan sampai cara tradisional kalian tinggalkan biar tidak punah. Bagaimana juga kita harus melatih rasa malas kita, usahakan menulis sedikit demi sedikit supaya terbiasa. 
Jika kalian masih saja malas menulis, ada alternatif lain yaitu dengan mengetik di blog. Iseng-iseng menulis syukur-syukur dapet hadiah karena di blogger kita kan dibayar hehehehe.

Baca juga :

Jika menurut kalian artikel ini bermanfaat, silahkan share atau bagikan keteman-teman kalian dan jika kalian menemui kendala saat mempraktekannya, jangan sungkan untuk berkomentar. Sampai jumpa di artikel berikutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel